BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UBL hadiri Seminar Bijak Bermedia Sosial

December20, 2017
by Raihan

BANDARLAMPUNG – Dinas Komunikasi Informasi Dan Statistika (DISKOMIMFOTIK) menyelenggarakan seminar bijak dalam bermedia sosial. Seminar bijak bermedia sosial dihadiri mahasiswa-mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) dan Universitas Lampung (UNILA). Kegiatan yang diselenggarakan di Bala Keratun Kantor Gubernur Lampung, Kamis (07/12/2017) lalu turut menghadirkan dua pemateri seperti Kepala Diskominfotik Ir. A. Chrisna Putra, NR., MEP., dan wartawan senior Provinsi Lampung Amiruddin Sormin. Seminar ini mengajak para mahasiswa untuk bijak bermedia dan memanfaatkan media sebagai sarana memperkenalkan potensi wisata Provinsi Lampung kepada dunia sehingga mendatangkan wisatawan-wisatawan.

Dalam seminar ini salah satu pemateri sekaligus Wartawan Senior Provinsi Lampung Amiruddin Sormin menjelaskan mengenai penulisan yang wajib menerapkan unsur 5W+1H dalam setiap artikel dan memberi pemahaman mengenai beberapa poin penting terutama dalam foto artikel yang tidak boleh diupload kedalam media sosial dan website. “Kalau anda mau mau mengupload sebuah foto harus memiliki unsur cerita didalamnya sehingga foto mampu mendung artikel yang ditulis dan membuat pembaca tertarik untuk melihat tulisan yang telah diupload,” Katanya.

Selain mengajarkan para mahasiswa untuk bijak dalam bermedia sosial. Seminar ini pun menjadi ajang untuk mengajak para mahasiswa untuk rutin dan ulet menulis artikel di website dan media sosial tentang keindahan Provinsi Lampung sehingga dapat dibaca masyarakat di luar Provinsi Lampung dan juga masyarakat dunia sehingga potensi wisata yang ada  di Provinsi Lampung dapat dimaksimalkan dengan datangnya wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. (Rep.RTS / Ed. RTS)

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *