BEM Fisip UBL Selenggarakan Diklat Dasar Kepemimpinan Bersama Bupati Way Kanan

December20, 2017
by Raihan

BANDAR LAMPUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar latihan dasar kepemimpinan dan manajemen tingkat dasar bersama Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, M.M., di Aula F Kampus Drs. H. RM. Barusman, Jum’at (15/12/2017) lalu. Pelatihan dasar ini menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan dasar para mahasiswa dalam mampu mengambil keputusan dengan bijak berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang.

Ketua BEM Fisip UBL, Denta Putra Utama mengatakan para peserta yang hadir dalam kegiatan ini seperti mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi UMITRA, Universitas Islam Negeri Raden Intan dan mahasiswa Universitas Bandar Lampung. Kegiatan yang mengundang pejabat publik seperti Bupati Way Kanan bertujuan untuk meneladani kepiawaiannya dalam memimpin sebuah daerah walaupun dengan usia yang masih sangat muda. “Bupati Way Kanan akan menyampaikan materi seputar kepemimpinan yang nantinya bisa diteladani para mahasiswa yang hadir dalam pelatihan ini terutama dalam mengambil keputusan,” Cetusnya.

Denta menambahkan banyak hal yang bisa diteladani dari sosok Bupati seperti selalu percaya diri dan tidak perlu malu. Ketekunannya dalam membangun jiwa kepemimpinan akhirnya berbuah manis dengan terpilih untuk memimpin Kabupaten Way Kanan.”Tujuan dari diadakan LKMTD ini adalah mendidik para mahasiswa/i untuk dapat menjadi seorang pemimpin yang berintergritas serta piawai dalam mengorganisasi banyak individu,” Pungkasnya. (Rep: RTS /Ed: RTS )

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *