UBL Hadiri Acara Sosialisasi Program World Class Professor Tahun 2018

March5, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) menghadiri undangan Kementrian Riset,Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia(Kemenristekdikti) dalam kegiatan Sosialisasi Program World Class Professor tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Swisbell Harbour Bay, Jalan Duyung Sei Jodoh, Batu Ampar, Batam pada tanggal 1 Maret 2018.

Dalam kegiatan kali ini UBL mengirimkan 1 dosen perwakilan yaitu Riza Muhida, Ph.D., menurut RizaDirektorat Jendral Sumberdaya Iptek Dan Pendidikan Tinggi menawarkan Program World Class Professor yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi dalam negeri (PT-DN) atau lembaga pemeritah non kementrian (LPNK). “ World class professor yaitu program dimana universitas dapat mengundang professor dari mana saja di dunia yang berkualitas untuk hadir di kampus tersebut dengan dibiayai oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia” kata Riza via pesan elektronik, Jum’at (02/03/2018).

Kemenrisekdikti mengundang tiga universitas dari Lampung yaitu Universitas Lampung (Unila), UBL, dan Universitas Muhammadiyah Metro. Riza juga mengungkapkan bahwa tahun ini UBL akan mengajukan program ini, untuk mengundang professor dari luar negri “Rencananya UBL akan mengajukan program ini, UBL siap untuk mengikuti dan memanfaatkan program ini, kita siap untuk mengundang professor dari luar negri untuk memberikan kuliah berupa workshop dan bimbingan di UBL selama satu bulan pada tahun 2018 ini. Hal iini juga untuk meningkatkan kerja sama riset dan publikasi bersama professor yang kita undang tersebut” jelas Riza.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *