UBL Gelar Workshop Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan MOU dengan Universitas Budi Luhur

March8, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas penelitian dan riset dosen, kali ini UBL mengadakan acara Workshop Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung pada tanggal 7 Maret 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto rektor Universitas Budi Luhur sebagai pembicara sekaligus menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) antara UBL dengan Universitas Budi Luhur.

Menurut kepala Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBL Drs. Soewito, M.M., kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen UBL ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dosen dan mahasiswa untuk menulis proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. “Ini adalah suatu kewajiban untuk dosen melakukan penelitian, dan diharapkan lebih meningkat setiap tahunnya. Sedangkan MOU ini dilaksanakan untuk menambah kapasitas baik pendidikan atau riset-riset, dimana riset menjadi bahan untuk meningkatkan mutu dosen yang bersangkutan” ungkap Soewito, Rabu (07/03/2018).

Rektor Universitas Bandar Lampung Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., mengatakan UBL masih memiliki banyak potensi untuk menambah kuota proposal yang diajukan “Potensi proposal yang dikirimkan masih bisa bertambah karena masih ada beberapa dosen yang belum pernah mendapat hibah dan ada beberapa dosen yang berpotensi menjadi ketua peneliti. Harapan saya ditahun mendatang dapat mencapai kuota dana hingga 10  miliar rupiah” ujar Yusuf dalam sambutannya Rabu, (07/03/2018).

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *